Kamis, 17 Januari 2013

CONSUMER INNOVATIVENESS

Mendefinisikan Inovasi Pelanggan (Consumer Innovativeness)
Saya sering ditanya apa yang saya maksud ketika saya menggunakan frase "Inovasi Pelanggan". Berikut penjelasan saya: Inovasi pelanggan menggabungkan sejumlah konsep dan praktek-praktek yang membantu organisasi mengatasi tantangan pertumbuhan di usia pelanggan diberdayakan dan aktif (baik bisnis dan konsumen). Ini menuntut pendekatan baru untuk inovasi dan strategi pembuatan yang menekankan pengembangan kemampuan yang cepat, belajar cepat, eksperimen yang sedang berlangsung dan tingkat yang lebih besar dari kolaborasi nilai-penciptaan. Pelanggan inovasi dampak pada semua kegiatan berikut, fungsi dan disiplin:
  • Strategi pemasaran dan manajemen
  • Merek strategi dan manajemen
  • Strategi komunikasi
  • Pengalaman pelanggan desain dan pengiriman
  • Manajemen hubungan pelanggan
  • Layanan pelanggan desain dan manajemen mutu
  • Pasar-sensing dan pembelajaran konsumen
  • Pasar dan segmentasi pelanggan
  • Kreativitas dan manajemen pengetahuan termasuk riset pasar
  • Partner dan kolaborasi pelanggan
  • Organisasi keselarasan dan tujuan (nilai-nilai, perilaku dan keyakinan)
  • Inovasi strategi dan manajemen
  • Inovasi penilaian, pengukuran dan prioritas
  • Strategi pembuatan
       Bagi saya inovasi pelanggan tidak hanya perspektif penting pada nilai-penciptaan namun strategi disiplin seluruh organisasi baru yang harus merangkul jika mereka ingin mengejar pertumbuhan sukses di masa depan. Dengan kata lain, inovasi pelanggan dampak cara mendasar dimana nilai dibuat dan pertumbuhan berkelanjutan. Salah satu kesulitan yang saya temui ketika menjelaskan konsep adalah bahwa "Inovasi" kata tradisional dikaitkan dengan produk dan teknologi. Ada bagian di The Edge Hanya Berkelanjutan oleh Hagel dan Seely Brown yang fasih mendefinisikan Inovasi dari perspektif organisasi dan strategis yang lebih luas:Kami menggarisbawahi pentingnya inovasi tapi kita menggunakan istilah yang lebih luas daripada sebagian besar eksekutif. Eksekutif biasanya berpikir dalam hal inovasi produk sebagai dalam menghasilkan gelombang berikutnya dari produk yang akan memperkuat posisi pasar. Tapi produk yang berhubungan dengan perubahan hanya satu bagian dari tantangan inovasi. Inovasi harus melibatkan kemampuan, sementara itu dapat terjadi pada tingkat produk dan jasa, juga dapat melibatkan inovasi proses dan bahkan inovasi model bisnis, seperti unik mengkombinasikan sumber daya, praktek dan proses untuk menghasilkan arus pendapatan baru. Sebagai contoh, Wal-Mart diciptakan kembali model bisnis ritel dengan mengerahkan format big-box ritel menggunakan jaringan logistik yang canggih sehingga bisa mengirimkan barang ke daerah pedesaan dengan harga yang lebih rendah.Inovasi juga dapat bervariasi dalam lingkup, mulai dari perbaikan reaktif terhadap terobosan fundamental . Salah satu wajah eksekutif tantangan terbesar adalah untuk mengetahui kapan dan bagaimana untuk melompat dalam inovasi kemampuan dan kapan harus bergerak cepat di sepanjang jalur yang lebih bertahap. Inovasi, seperti yang kita mengartikannya secara luas, akan membentuk sifat dari perusahaan dan hubungan di seluruh perusahaan, yang mengarah ke lanskap bisnis yang sangat berbeda.

Contoh untuk innovativeness konsumen 
Sebagai contoh, berdasarkan penelitian ini, Tellis, yang memiliki pengalaman meluncurkan produk baru melalui jasa lalu sebagai manajer pengembangan penjualan di Johnson & Johnson, direkomendasikan bahwa bisnis mempekerjakan "strategi air terjun" (yaitu, sebuah rilis country-to-negara yang berjenjang ) versus "strategi sprinkler" (semua pada satu waktu) untuk produk baru, pastikan untuk pendekatan mereka bervariasi tergantung pada negara dan kategori produk.Pemerintah dapat menerapkan penelitian ini ketika memperkenalkan produk baru, seperti mobil hemat bahan bakar, dan pelayanan kepada warganya. "Studi ini mengatakan kepada mereka siapa yang harus menargetkan pertama di mana daerah," kata Tellis.Konsultan manajemen perusahaan AT Kearney didanai pengumpulan data penelitian, sementara Don Murray, ketua eksekutif Profesional Global Resources, menyediakan hibah tahunan kepada USC Marshall Pusat Inovasi Global, yang dibayar untuk analisis data.

sumber :  http://cindrapratama.blogspot.com/2012/11/consumer-innovativeness_12.html

NAMA   : Ratu Gingga Mentari
NPM      :15210675
KELAS  : 3EA18


Tidak ada komentar:

Posting Komentar