Definisi
dari perilaku konsumen adalah suatu perilaku dan kegiatan konsumen dalam
mencari,mengatur,menukar,memilah,menggunakan,serta menilai barang atau jasa yang akan dipakai sesuai
dengan kebutuhan yang mereka butuhkan pada kehidupan sehari-hari.
Ada pula
pengertian lain dari perilaku konsemen itu sendiri yaitu dimana seorang
konsumen bisa mengontrol atau mengendalikan sumber daya yang terbatas seperti
halnya uang,waktu, dan tenaga untuk
mendapatkan barang ataupun jasa yang diinginkan. Perilaku konsumen pun mendasari perilaku seseorang dalam membuat keputusan
pembelian.
David
L. Loudan dan Albert Delta Bitta menjelaskan perilaku konsumen sebagai berikut:
“…the decision process and physical activity individual engage in when evaluating, acquiring, using or disposing of good and service.”
“…the decision process and physical activity individual engage in when evaluating, acquiring, using or disposing of good and service.”
Menurut Swastha dan
Handoko, “Perilaku konsumen dapat didefinisikan sebagai kegiatan-kegiatan
individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan menggunakan barang
dan jasa, termasuk di dalam proses pengambilan keputusan pada persiapan dan
penentuan kegiatan tersebut.”
Pengertian perilaku konsumen menurut Engel adalah: “…activities directly involved in obtaining, consuming, and disposing of products and services, including the decision processes that precede and follow these actions.”
Pengertian perilaku konsumen menurut Engel adalah: “…activities directly involved in obtaining, consuming, and disposing of products and services, including the decision processes that precede and follow these actions.”
NAMA :
Ratu gingga mentari
NPM : 1520675
KELAS :
3ea18
TUGAS :
Definisi perilaku konsumen
Sumber :
http://www.anneahira.com/artikel-umum-perilaku-konsumen.htm
http://frommarketing.blogspot.com/2009/06/yoyoyoyoy.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar