Minggu, 21 Oktober 2012

definisi perilaku konsumen


                Definisi dari perilaku konsumen adalah suatu perilaku dan kegiatan konsumen dalam mencari,mengatur,menukar,memilah,menggunakan,serta menilai  barang atau jasa yang akan dipakai sesuai dengan kebutuhan yang mereka butuhkan pada kehidupan sehari-hari.
          Ada pula pengertian lain dari perilaku konsemen itu sendiri yaitu dimana seorang konsumen bisa mengontrol atau mengendalikan sumber daya yang terbatas seperti halnya uang,waktu, dan tenaga  untuk mendapatkan barang ataupun jasa yang diinginkan. Perilaku konsumen pun mendasari  perilaku seseorang dalam membuat keputusan pembelian.
                David L. Loudan dan Albert Delta Bitta menjelaskan perilaku konsumen sebagai berikut:
“…the decision process and physical activity individual engage in when evaluating, acquiring, using or disposing of good and service.”
           Menurut Swastha dan Handoko, “Perilaku konsumen dapat didefinisikan sebagai kegiatan-kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan menggunakan barang dan jasa, termasuk di dalam proses pengambilan keputusan pada persiapan dan penentuan kegiatan tersebut.”
          Pengertian perilaku konsumen menurut Engel adalah: “…activities directly involved in obtaining, consuming, and disposing of products and services, including the decision processes that precede and follow these actions.”

NAMA       : Ratu gingga mentari
NPM           : 1520675
KELAS       : 3ea18
TUGAS      : Definisi perilaku konsumen

Sumber :
http://www.anneahira.com/artikel-umum-perilaku-konsumen.htm
http://frommarketing.blogspot.com/2009/06/yoyoyoyoy.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar