Selasa, 23 Oktober 2012

TEMA (KEPUASAN PELANGGAN)


Tema : Kepuasan pelanggan

FENOMENA
Dunia perdagangan internasional yang memasuki era glblalisasi sudah semakin ketat dalam bersaing untuk mendapatkan posisi yang terbaik dalam memproduksi barang ataupun jasa. Untuk mendapatkan posisi yang terbaik maka mutu dan kualitas produk haruslah di utamakan. Kepuasan pelanggan  amatlah penting bagi suatu perusahaan dalam memproduksi barang yang sesuai dengan kebutuhan umum masyarakat.
  • TEORI KEPUASAN PELANGGAN
Salah satu faktor yang dapat menunjang peningkatan profitabilitas dan pertumbuhan suatu perusahaan adalah kepuasan pelanggan. Pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan perusahaan akan membeli kembali barang atau jasa perusahaan. Untuk memperjelaskan maksud uraian tersebut, maka dalam hal ini akan dikemukakan beberapa pengertian kepuasan pelanggan menurut para ahli , antara lain :
1.      Menurut pendapat Tse dan Wilton (1988) pengertian kepuasan pelanggan adalah respon pelanggan terhadap evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan setelah pemakaiannya.
2.     Menurut pendapat Engel (1995) pengertian kepuasan pelanggan adalah sebagai evaluasi purna beli di mana alternatif yang dipilih sekurang-kurangnya sama atau melampaui harapan pelanggan, sedangkan ketidakpuasan timbul apabila hasil tidak memenuhi harapan pelanggan.
3.     Menurut pendapat Kotler (1997) pengertian kepuasan pelanggan adalah tingkat keadaan perasaan seseorang yang merupakan hasil perbandingan antara penilaian kinerja/hasil akhir produk dalam hubungannya dengan harapan pelanggan.

SUMBER : http://www.scribd.com/doc/47642946/Teori-kepuasan-pelanggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar