Selasa, 23 Oktober 2012

LATAR BELAKANG MASALAH


LATAR BELAKANG MASALAH

            Sesuai dengan tema di atas yaitu kepuasan pelanggan. Setiap konsumen pasti mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda,tergantung apa yang mereka cari dan mereka anggap cocok bagi kebutuhan mereka. Setiap perusahaaan pasti lebih mengutamakan kepuasan pelanggan untuk meningkatkan produktivitas agar bisa mendapatkan pelanggan tetap dari penjualan mereka. Seorang manajer harus lebih peka dan mengerti apa yang dibutuhkan secara umum para konsumen untuk kebutuhan yang mereka butuhkan. Dengan begitu dapat mengefektifkan kinerja juga peningkatan penjualan pun menaik seiring produk yang dijual memenuhi syarat kepuasan pelanggan, Juga terdapat simbiosis mutualisme, dimana perusahaan mendapatkan keuntungan dari penjualan yang memenuhi kepuasan pelanggan dan timbul kecocokan antara konsumen dengan apa yang mereka butuhkan. Tetapi point terpenting dalam menggeluti dunia bisnis untuk mendapatkan kepuasan konsumen adalah mutu dan kualitas yang terbaik.
Ada pula teori menegnai kepuasan pelanggan yaitu :
1.      Menurut pendapat Tse dan Wilton (1988) pengertian kepuasan pelanggan adalah respon pelanggan terhadap evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan setelah pemakaiannya.
2.     Menurut pendapat Engel (1995) pengertian kepuasan pelanggan adalah sebagai evaluasi purna beli di mana alternatif yang dipilih sekurang-kurangnya sama atau melampaui harapan pelanggan, sedangkan ketidakpuasan timbul apabila hasil tidak memenuhi harapan pelanggan.
3.     Menurut pendapat Kotler (1997) pengertian kepuasan pelanggan adalah tingkat keadaan perasaan seseorang yang merupakan hasil perbandingan antara penilaian kinerja/hasil akhir produk dalam hubungannya dengan harapan pelanggan.

SUMBER : http://www.scribd.com/doc/47642946/Teori-kepuasan-pelanggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar